Minggu, 15 Mei 2016

10 Ciri-Ciri dan Karakteristik Seorang Gamers

10 Ciri-Ciri dan Karakteristik Seorang Gamers

tema hari ini yaitu "Mengenal Ciri-Ciri dan Karakteristik  Seorang Gamers". Tema ini gue tulis di blog gw, dari hasil penelitian selama gue maen GAME.

Ok, mari kita bahas gimana sih sebenarnya Ciri Ciri dan Karakteristik seorang gamers. So, jika loe menemui kriteria atau ciri2 yang gue tulis diBlog ini. Sudah pasti dia seorang GAMERS. Trust me !!

1. Seorang Gamers tak lepas dari Handphone, Gudget, Laptop, dan PC
 

Ini adalah syarat utama dari seorang gamers. Seorangr gamers sejati memiliki segala hal yang asyik dari semua alat elektroniknya. Biasanya seorang gamers gak akan perna lepas dari permainannya baik didalam kelas saat belajar, lagi temanin pacarnya belanja, ataupun lagi BOKER di WC !!! Seakan ada magnet yang melekatkan telapak tangan mereka dengan gudget tersebut. Seorang gamers sejati akan selalu membawa handphonenya dimana pun dia berada.
  

2. Seorang Gamers memiliki kelincahan dalam menggunakan tombol keyboard

  Dari banyak hal sisi negatif seorang gamers. Seorang gamers memiliki keahlian dan kelincahan dalam mengetik sesuatu. Mereka sudah biasa dengan tombol keyboard, dan dengan tutup mata pun mereka bisa menulis suatu kata dengan benar.
 





  Karena Seorang gamers dirancang untuk mengenali pola pada keyboard. Yang mana tombol keyboard yang mereka kuasai hanya ada 4 huruf. Huruf A iasanya untuk menggerakan karakter ke kiri.Huruf S biasanya untuk menahan serangan kalau di game figjter. Huruf D biasanya untuk menggerakan karakter ke kanan. Huruf W biasanya untuk menggerakan karakter untuk maju. Walaupun sebuah keyboard memiliki huruf dari A-Z. Tapi seorang gamers tidak bisa melanjutkan permainanya apabila 4 huruf pada keyboard itu tidak ada. Karena 4 huruf itu sangat berharga bagi para gamers. Ya coba aja loe bayangin kalau 4 huruf itu gak ada, terus loe paksain juga main tanpa 4 huruf tersebut. Ketika loe kalah main PB pasti alasan loe keyboardnya tak enak.   


Karena 4 huruf itu sangat berharga bagi para gamers. Ya coba aja loe bayangin kalau 4 huruf itu gak ada, terus loe paksain juga main tanpa 4 huruf tersebut. Ketika loe kalah main PB, pas loe kalah pasti alasan loe keyboardnya tak enak. Karena 4 huruf tersebut mempengaruhi kualitas permainan seorang gamers.
* Terus ? Huruf lain tak beguna ?*

Kalau seorang gamers, selagi 4 huruf tersebut masih ada. Mereka gak akan membutuhkan huruf lainnya.


3. Seorang Gamers memiliki banyak uang, jabatan, teman, dan barang di Dunia maya dibanding didunia nyata.
Game PointBlank 

Seorang gamers akan selalu merasa dunia fantasi mereka itu lebih baik dari kehidupan nyata mereka. Mereka akan diagun2ngkan oleh player2 lainnya apabila memiliki level yang tinggi, pangkat, uang, maupun item2 lainnya. Itulah kenapa para gamers selalu berlomba memperkaya diri mereka di dunia ini dibandingkan di dunia nyata.  

4. Seorang Gamers selalu menggunakan bahasa kasar dan bahasa yang tidak dimengerti oleh banyak orang. 
 
  Dalam hal ini kalian semua sudah mengerti. Ya dimana seorang gamers akan selalu merasa dirinya paling berkuasa baik didunia game maupun didunia kenyataan. Mereka akan bekerja sama agar membuat dirinya selalu menang disetiap kompetisi atau bagian dari setiap game. Dan disaat gamers terkalahkan oleh orang lain. Disitulah mereka menggunakan bahasa gaul mereka 
  1. "**JING bodoh kali kau main !*
  2. "Kok dak kau bilang ke aku *njrit ada musuh dibelakang* "
dan akan lebih banyak bahasa gaul lagi, ketika mereka mengalami kekalahan apalagi ketika mereka merasakan kekalahan yang telak luar biasa.
  Dan seorang gamers biasanya dibenci sama orang lain. Karena setiap mereka duduk sama seorang gamers lainnya. Baik itu dikantin, diperpustakaan, atau saat nunggu dosen masuk. Yang mereka bicarakan hanya tentang game, game, dan game ! Mereka tidak peduli walaupun 2 hari lagi UTS, atau lagi terjadi gempa asal mereka bisa main. Mereka akan mainkan !!!
 
5. Seorang Gamers memiliki Sifat PercayaDiri, Suka Menabung, dan Berbohong.
Percaya Diri : Biasanya mereka dapatkan saat mereka bermain. Dimana sseorang gamers akan menggulang permainan tersebut berkali kali untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
 
Suka Menabung : Biasanya mereka akan menggumpulkan duit mereka untuk ber-inventasi di dunia game tersebut. Menciptakan karakter yang lebih kuat dan tak terkalahkan. Dan inventasi itu akan hilang jika terjadi BANNED, or ID kena HACKER.
Berbohong : Biasanya seorang gamers dia akan selalu berbohong dari setiap perkatannya.
 Otong   : Oy, lu pulang habis ini mau kemana ?
Gamers : Hmm, mungkin gw mau pergi jalan sama teman gw.
Otong   : Oh, tadi kiraen loe gak kemana2. Yaudah deh, gue pulang duluan.
Gamers : Ok ! *Ketawa setan*
                *Sampai dikost* *hidupkan laptop* *main game*
 
6. Seorang Gamers dapat memecahkan permasalahan yang Kompleks.
 
Ya keunggulan kedua yang gue buat di post tentang seorang gamers. Yaitu memecahkan masalah ! Seorang gamers dapat menciptakan solusi dari setiap permasalahan mereka hadapi. Dalam hal ini sebenarnya game mengajarkan suatu algoritma untuk menciptakan seseorang untuk berpikir dalam meraih kemenangan. Mereka akan diajarkan cara mengatur taktik maupun teknik untuk mengalahkan musuhnya. Dan apalagi digame online, seorang gamers dapat bertemu dengan lawannya yang mungkin lebih lemah dari dia atau lebih kuat dari dia. Dan ketika dia menemukan seorang gamers yang lemah daripada dia, disanalah cara belajar memberikan sifat RENDAH HATI, dan meningkatkan skill MENGHINA KITA KEPADA LAWAN. Dan kalau lebih kuat dari dia, disanalah dia belajar untuk mencari CHEAT ENGINE  untuk mengalahkan lawannya.
 
7. Seorang Gamers sering terkena penyakit
 
Penyakit dari seorang gamers emang tidak selalu nampak dalam bentuk fisik, melainkan dalam bentuk psycology mereka maupun dalam bentuk mental mereka. Game hanya mengajarkan mereka cara melawan lawan maupun menghindari lawan. Di game hanya ada HIDUP atau MATI. JAGOAN atau PECUNDANG. Penyakit yang teringan dari seorang gamers  lupa diri dan terparah ya cuma meninggal. Mereka biasanya suka bunuh diri jika mengalami putus asa.


8. Seorang Gamers tidak suka diganggu
    Ini mungkin singkat aja deskripsinya. Ketika loe lihat kawan loe main PES 2016. Ketika itu salah satu kawan loe udah ketinggalan jauh scorenya. Dan disaat scorenya ketinggalan jauh dia dapat suatu berkah dengan tendangan pinalti. Disaat inilah teman loe itu membutuhkan tenaga yang ekstra dan pikiran yang fokus. Dan ketika saat fokus itu dia dapat, dan loe senggol stick game nya. Ya loe tau sendirilah, pulang dari main PES mungkin kepala sama badan loe udah ngak nyatuh lagi dibuat dia.
 
9. Seorang Gamers jago dalam Bahasa Inggris
    Kebanyakan game diciptakan menggunakan bahasa inggris untuk menarik perhatian gamers di seluruh dunia untuk dapat mainkan game tersebut. Karena bahasa inggris sudah termasuk bagian penting dalam dunia game. Para gamers biasanya dapat belajar bahasa inggris dengan sendirinya melalui conversi antara bahasa dengan gerakan visual dari charakter game tersebut. Contohnya saja dalam permainan balap mobil. Dimana ketika ada tanda jalan biasanya kita akan diberi notice "Left, Right, etc" atau ketika bermain harvest moon mengenal nama2 buah-buahan, binatang, dll yang berhubungan dgn game tersebut. 
10. Seorang Gamers Kreativ

   Para gamers Biasanya mengkait-Kaitkan Dunia Game mereka dengan Dunia Nyata. Mereka Sering Melakukan Inovasi seperti yang mereka lakukan didalam sebuah Game. Karena Sering kali mereka Melakukan Kreativitas didalam sebuah permainan tanpa mereka sadari hal itu menjadi sebuah Kebiasaan yang dapat menguntungkan mereka.


Sumber : http://kekkinian.blogspot.co.id/2015/04/10-ciri-ciri-dan-karakteristik-seorang.html

0 komentar:

Posting Komentar