Selasa, 17 Mei 2016

Perusahaan Atari

Atari Adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1972. Sekarang dimiliki oleh Atari Interactive, Anak perusahaan dari pembuat game Perancis Infogrames Entertainment SA (IESA).
Aslinya Atari Inc. didirikan pada tahun 1972 oleh Nolan Bushnell dan Ted Dabney. Adalah pencetus Game Arcade, Konsol video games, dan komputer pribadi.Produk perusahaan, seperti Pong dan Atari 2600, membantu industri komputer pribadi dari tahun 1970an sampai pertengahan 1980an.
Pada tahun 1984, Aslinya Atari Inc. Terpecah, Dan divisi game arcade menjadi Atari Games Inc..Atari Games menerima lisensi untuk logo dan nama produk dengan tambahan teks "Games" Di game arcade, Sampai dengan barang game arcade tahun 1974-1982.Divisi barang elektronik Atari dijual ke Jack Tramiel's Tramel Technology Ltd.,Sehingga nama diganti menjadi Atari Corporation. Pada tahun 1996, Atari Corporation bergabung dengan pembuat hard disk JT Storage (JTS),menjadi satu divisi dengan perusahaan itu.
Atari Interactive dimulai sebagai anak perusahaan dari Hasbro Interactive, Setelah Hasbro Interactive mengakuisisi semua barang Atari Corporation dari JTS pada tahun 1998. IESA mengakuisisi Hasbro Interactive pada tahun 2001, dan dan diproses untuk melakukan perubahan nama menjadi Infogrames Interactive.  Pada tahun 2003, IESA menganti nama perusahaan menjadi Atari Interactive.
Perusahaan iniAtari Inc. Didirikan pada tahun 1993 dengan nama GT Interactive. IESA Mengakuisisi 62% hak pengaturan di GT Interactive pada tahun 1999, dan diproses untuk melakukan perubahan nama menjadi Infogrames, Inc. Setelah IESA's mengakuisisi Hasbro Interactive dan dan seluruh barang Atari pada tahun 2001, Infogrames, Inc. menerbitkan seluruh judul merek Atari untuk Infogrames Interactive. pada tahun 2003, Infogrames Inc. Dilisensikan untuk semua barang Atari Interactive dan menganti nama menjadi Atari Inc.. Di tanggal 11 Oktober 2003, Infogrames menyelesaikan akuisisi terhadap Atari, Inc.,membuatnya menjadi anak perusahaan penuh.

0 komentar:

Posting Komentar