Rabu, 18 Mei 2016

Sejarah Perusahaan Bandai

PROFIL BANDAI
Ban Dai adalah pabrik yang menjual model-model plastic ke 3# terbesar di dunia dibanding dengan Mattel dan Masbro. Tapi “mainpoint” dari pabrik ini adalah menjual model plastic. Sebagai pabrik mainan dan hobby mereka mencari model-model atau cerita yang bisa menarik perhatian pembeli. Ada beberapa model yang memiliki cerita mereka sendiri.
Bandai telah menyebar ke segala penjuru dunia, lebih dari 40 negara dunia telah membeli produk mainan yang telah tersedia di toko terdekat. setiap hari kira-kira 24.6 juta pembeli produk mereka . berdasarkan data yang tercantum diinternet Bandai mendapat 230 miliar setiap hari.
APAKAH BANDAI ITU?
Bandai Co, Ltd adalah perusahaan pembuat mainan Jepang dan perusahaan video game, serta produsen sejumlah besar model kit plastik. Ini adalah produsen terbesar ketiga di dunia mainan setelah Mattel dan Masbro. Beberapa mantan-Bandai grup perusahaan menghasilkan program anime dan tokusatsu. Kantor pusatnya terletak di Taito, Tokyo.
Setelah merger dengan pengembang game dan operator fasilitas hiburan Namco, Bandai Co, Ltd sekarang di bawah manajemen Namco Bandai Holdings dan anggota Bandai Namco Grup. Setelah reorganisasi kelompok pada tahun 2006, Bandai mengetuai kelompok Mainan dan Hobi Satuan Strategi Bisnis.


BAGAIMANAKAH SEJARAH BANDAI?
Perusahaan Bandai telah ditemukan pada tanggal 5 July 1950 di Taitō, Tokyo, Jepang. Bandai didirikan pada tanggal 5 Juli tahun 1950 di Taitō, Tokyo, Jepang. Setelah Bandai berhasil dalam kesuksesan besar mereka, organisasi ini membuat perusahan mereka dimana-mana. Mulai dari USA, UK, China, australia bahkan sampai Indonesia. Tapi pusat dari semua perusahaan dan pabrik plastik ada di Tokyo.

Pada tahun 1960 Bandai adalah sebuah organisasi kecil yang menjual mainan mobil-mobilan, lalu diperluas untuk mencakup penjualan ekspor. Balap mobil yang ditetapkan Bandai, yang pertama kali muncul pada tahun 1962, menjadi sukses besar. Lalu pada tahun 1970-an Bandai terus memperluas jangkauannya dan menjadi perusahaan besar, dengan Bandai Model yang didirikan pada tahun 1971. 
Meskipun jangkauan mereka tidak terlalu menguntungkan, 1 / 48 skala AFV Bandai Model mulai didominasi pada segmen pasar Model Kit. Tahun 1972 pabrik ini mulai meninggalkan kegiatan mereka dalam membuat mainan molbil-mobilan mereka dan mulai membuat produk-produk plastic yang dibuat berdasarkan filem-filem jepang yang paling disukai anak-anak di jepang pada zaman itu. ternyata karena bisnis ini semakin berkembang maka pada tanggal 2000 Bandai mulai mendunia sampai ke Amerika.
Bandai America Inc didirikan sebagai penjualan US lokal / operasi pemasaran pada tahun 1978.

Sejak 1980-an, Bandai telah menjadi perusahaan mainan terkemuka di Jepang, dan sampai hari ini, memiliki lisensi mainan utama di Jepang dengan sifat populer termasuk Daikaiju, Ultraman, Super Robot, Kamen Rider, Super Sentai, dan seri Power Rangers (yang merupakan adaptasi dari Super Sentai), Gundam dan yang lainnya.

Pengelolaan Bandai dan Sega sempat membahas soal kerjasama di akhir 1990-an, namun kerjasama itu kemudian dibatalkan, dengan alasan "perbedaan budaya".
Kazunori Ueno
Kazunori Ueno, adalah penemu dan Boss tertinggi
perusahaan Bandai. Ia juga bekerja sebagai
kepala CEO dan distributor bahan plastik dan
bahan-bahan mentah untuk perusahaan
Bandai. Ia juga penyelenggara Gunpla Building
Competetion, Bandai sebagai pabrik yang
produk-produk hobby memiliki beberapa
saingan yang memiliki bakat dan kesuksesan
dalam bisnis. Tapi produk yang mendunia ini memiliki beberapa mainan-mainan dan model-model lainya yang disukai anak-anak. Bahkan sampai tahun 2013, Bandai memiliki produk mainan yang plaing terkenal di seluruh dunia.

Bandai's market product
Bandai telah berkembang dan menjadi prooduk terkenal sedunia. Setelah 10 tahun dalam bidang perdagangan telah di record, bahwa Bandai berkembang dan menjadi sumber produk plastik di 40 negara lebih. Mainan-mainan yang telah dijual itu mendunia juga menjadi model favorit anak-anak dan para kolektor mainan plastik. Setiap tahunya kesuksesan perusahan ini meningkat 23.6% lebih banyak dari tahun-tahun sebelumya, bahkan berdasarkan catatan dari beberapa pihak negara, Bandai mendapat gelar sebagai perusahaan ke-4 yang paling sukses sedunia. Dan yang paling populer adalah produk game-game yang juga mendasari anime.
Bandai suka membuat mainan-maian yang berdasarkan anime-anime yang terkenal tapi setelah memiliki kerja sama dengan Nitendo, akhirnya Bandai
membuat Bandai Games.
 
Bandai Games
Setelah membuat perjanjian dengan Nitendo akhirnya Bandai memiliki produk sampingan yang memberi keuntungan extra. Bandai games itu menjual game nitendo AD,NDS,PSP,PS1,PS2,PS3, dan game elctronic lainya kecuali X-box. Tapi kebanyakan dari game-game ini dibuat berdasarkan mainan-mainan atau anime-anime jepang yang digemari orang. game-game seperti powe ranger fuiury, dragon power, ninja kid shooting range dan lain-lain memang tidak memberi keuntungan besar seperti model-model plastik yang dijual Bandai tetapi memberi keuntungan kepada Nitendo dan Bandai.

Toys and Models  
Bandai telah menyebar ke segala penjuru dunia, lebih dari 40 negara dunia telah membeli produk mainan yang telah tersedia di toko terdekat. Setiap hari kira-kira 24,6 juta orang membeli produk mereka. Dan berdasarkan data yang tercantum  diinternet, Bandai mendapat 230 Milyar perhari. 

Anggapan orang luar negeri
Orang-orang Amerika, Australia, Eropa dan negara-negara
besar lainya mulai ketularan dengan Japanise custom dan
akhirnya Bandai juga membuat model-model berdasarkan
custom Amerika seperti Power Renger, Ben-10 , Kamen Rider
dan lain-lain.

Exsamples of Bandai Product
Bandai suka membuat produk mainan dan video games
berdasarkan cerita-cerita atau anime yang terkenal dan yang paling
digemari orang-orang. Karena orang-orang suka dengan sesuatu subject pasti akan ada banyak pelanggan yang akan membeli merchendisenya. Itu yang membuat Bandai sukses karena mereka membuat produk yang disukai orang, dan biasanya produk-produk anime seperti Oni yang laku berat. Astro boy, Megaman, Ultraman, Power Ranger dan Gundam sering ditonton orang maka ada banyak yang membeli produk  ini, setelah bertahun-tahun akhirnya bandai melihat perkembangan film anime dan tontonan orang-orang semakin berkembang sehingga Bandai terus membuat
produk-produk baru seperti dibawah ini.
Mobile Suit Gundam (Gunpla)
Gundam merupakan film anime terkenal yang menceritakan soal perang robot-robot yang berlangsung antara E.F.F. Earth Federation Force dengan Zeon, organisasi manusia luar angkasa yang inginmengambil bumi dari tangan federasi. Orang-orang pertamanya suka filmnya, lalu Bandai
membuat model gundam yang orang jepang menyebutnya dengan Gunpla. Tapi mainan ini tidak langsung jadi, harus dirakit dan dipasang sesuai instruksi, pertamanya mainan ini tidak laku, orang-orang mulai senang untuk merakit mainan ini sampai orang-orang membuat gundam mereka sendiri dari part-part cadangan! Akhirnya Gunpla menjadi mainan yang paling menguntungkan yang pernah dijual Bandai. Karena Gunpla  itu terkenal sekali, maka Bandai dengan producer Gundam bekerjasama untuk membuat film anime yang bagus dan mendesain model-model yang keren untuk dirancang berdasarkan film tersebut.


Go! GO! Power Panger!

Power Rangers! Film yang paling terkenal dari dulu sampai sekarang. Memang film ini untuk anak kecil, tapi meski tidak membuat keuntungan seperti gundam, namun figurenya gampang untuk dibuat main. Power Ranger memberikan anak-anak imajinasi dan ketegangan yang membuat film Power Ranger terkenal dari masa ke masa mainannya pun juga laku karena ada banyak yang suka filmya. 

 Para mainan petarung diberi senjata yang keren dan ada spech robot Megazord yang menjadi senjata rahasia para pahlawan.

Megaman 
Sebuah game yang menceritakan soal robot eploid yang diciptakan Prof.Light untuk menghancurkan kejahatan Dr.Whilly, dengan Mega-Beam Canon-nya ia mengancurkan Meafric untuk mengambil kembali dunia dari kekuasaan robot-robot yang jahat. Memang megaman hanyalah sebuah permainan tapi merchendisenya juga lumayan. Setelah Megaman Classic Series sudah selesai, akhirnya Bandai membantu Nitendo Untuk membuat langsungan Megaman yang menjadi cerita terusan Megaman yang lama. Berurutan dari Classis Megaman, menjadi Megaman X, lalu menjadi Megaman Zero, lalu menjadi  Megaman ZX, sampai menjadi Megaman ZX Advent. Ternyata yang membantu Nintendo adalah Bandai Corporatin. Mereka membuat model Megaman yang baru dengan membagi keuntungan Megaman Marvel Heroes Marvel. Sebuah komik dari Amerika Serikat yang menceritakan soal pahlawan-pahalawan super yang memiliki kelebihan masing-masing. Dari komik lalu berkembang menjadi film anime, dan berkambang lagi menjadi film Movie Avengers. Mainanya juga tersedia, Bandai Amerika menawarkan Merchendise Marvel Avengers kepada anak-anak. Memang tidak begitu menguntungkan, tetapi ternyata ada banyak juga, orang yang membeli produk ini karena suka pada ceritanya.

NAMCO BANDAI HOLDINGS

Namco Bandai Holdings Inc juga dikenal sebagai Bandai Namco Group, adalah perusahaan holding Jepang dibentuk dari penggabungan Namco Bandai dan Ia memiliki kepentingan dalam mainan, permainan video dan arcade, anime, dan taman hiburan. Entitas baru didirikan pada tanggal 29 September 2005. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Shinagawa, Tokyo.

Namco Bandai Holdings (USA) Inc (NBHU) adalah perusahaan holding regional yang mengawasi operasi berbasis AS. Secara resmi dibentuk pada tanggal 2 Januari 2006 dan terletak di bekas markas AS di Cypress Bandai, California.

BISNIS
Bisnis utama dari Namco Bandai Holdings terdiri dari desain dan implementasi strategi manajemen untuk konglomerat dan memberikan dukungan untuk bisnis secara keseluruhan anak perusahaannya

SEJARAH
Namco Bandai Holdings diciptakan pada tahun 2005, ketika Bandai Namco dan melakukan integrasi manajemen , dilakukan melalui pertukaran saham. Para pemegang saham Namco menerima satu saham untuk setiap saham NBHD Namco dan Bandai pemegang saham menerima 1,5 saham untuk setiap saham NBHD Bandai.

Sebelum merger, Bandai Sunrise dimiliki, sebuah perusahaan animasi Jepang, yang menjadi anak perusahaan NBHD berikut merger.

Pada bulan September 2006, NBHD diperoleh PKC Co, Ltd dari Casio dan membuat anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki.

NBHD sepenuhnya mengakuisisi pengembang Banpresto (yang operasi permainan video yang diserap ke dalam Namco Bandai Permainan pada 1 April 2008) dan Namco Tales Studio sejak merger. Sebelumnya, keduanya sebagian dimiliki oleh Bandai Namco dan masing-masing. Pada tanggal 31 Maret 2006, Namco dan operasi video game Bandai yang digabung menjadi Namco Bandai Games Inc (NBGI). Arcade Namco dan manajemen fasilitas terus di bawah nama Namco Ltd

Usaha Bandai Networks Co, Ltd bergabung ke Namco Bandai Games, Inc pada April 2009 dan Bandai Networks kemudian berhenti untuk eksis sebagai perusahaan yang terpisah.

Namco Bandai membeli saham 34% di Atari Eropa pada 14 Mei 2009, membuka jalan bagi akuisisi dari Infogrames. Sampai 30 Juni 2012, Infogrames memiliki opsi untuk menjual 66% lainnya di Eropa untuk NBHD Atari. Antara 31 Juni 2012 untuk 20 Jun 2013, Namco Bandai keuntungan opsi untuk memperoleh saham 66%. Pada 7 Juli 2009, Namco Bandai Holdings membeli 100% dari Atari Australia Pty Ltd NBHD diperoleh 100% saham dari Atari di Asia Holdings Pty Ltd dan 100% saham dari Atari UK Ltd .Ini Atari mantan perusahaan digabung menjadi Namco Bandai Partners untuk menangani distribusi dan mendukung penerbitan di wilayah PAL, termasuk kontrak untuk penerbit lain 'judul.

Namco Bandai sedang mengejar kepemilikan seluruh Penerbit D3 dan saat ini memiliki 95% saham perusahaan.

PRODUK-PRODUK BANDAI

Bandai Amerika
Bandai Amerika adalah lengan distribusi Amerika Bandai yang membuat produk mainan untuk pasar AS dan manufaktur Power Rangers, Kamen Rider Dragon Knight, dan 10 Ben mainan. Produk masa lalu lainnya termasuk:
Alienators: Evolution Continues

 















Astro Boy (2003 TV series)

Big Bad Beetleborgs /Beetleborgs Mettalix


 













Ben 10


 













Ben 10 Alien Force

 

















Ben 10: Ultimate Alien

 













Dick Tracy (film)

 

















D.I.C.E.

 













Dinozaurs

 

















Digimon

 













DragonBall 












Final Fantasy: The Spirits Within

 













Godzilla

 













Gundam

 













Saint Seiya 











for American distribution, it was relabeled 

Knights of The Zodiac

 












Masked Rider


















Mega Man

 

















Power Rangers

 










Sailor Moon

 













Tamagotchi

Thundercats



 
















The Tick


 












Teen Titans


 











The Mystic Knights of Tir Na Nog


 










Ultimate Muscle


 












Xyber 9: New Dawn







 








Wedding Peach
















Bandai Asia
Sedangkan Bandai asia adalah produk bandai dari jepang dan biasanya Produk Bandai asia ada yg jarang masuk ke indonesia... untuk produk-produk Bandai Asia adalah:

[spoiler=open this] for Bandai Asia:

Candy Toys




 











Capsule Toys


 












Gundam


 









Collector Items

Ben 10



 

































Digimon



 
































Kamen Rider


 












Sentai (Power Rangers)
 



 










Keroro Gunso


 












Ultraman


 















Pretty Cure


 












Tamagotchi


 








Model kit Hobby 


0 komentar:

Posting Komentar